Jumat, 13 April 2018

Ingin Memodif Sepeda Biasa Jadi Sepeda Drag? Tinggal Ubah Saja Beberapa Bagian Ini!

Sekarang ini, jenis sepeda yang diperjualbelikan di toko mau pun di toko online yang ada pada situs jual beli online saat ini sudah bermacam-macam. Anda pun dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda dan mana jenis sepeda yang disukai. Selain untuk berpergian, ternyata banyak juga yang menggunakan sepeda untuk melakukan beberapa atraksi atau trik untuk memacu adrenalin mereka. Salah satu jenis sepeda yang mereka dapat gunakan adalah sepeda Drag. Meski terbilang sangat bagus karena hampir menyerupai motor, namun nyatanya sepeda ini dijual dengan harga yang cukup mahal meski pun dilihat dari situs belanja online sekali pun. Tidak perlu berkecil hati, Anda pun bisa mengubah sepeda yang biasa Anda gunakan menjadi jenis sepeda balapan atau atraksi tersebut jika melakukan modifikasi pada beberapa bagian tertentu dari sepeda tersebut, yakni:

modif Sepeda Biasa Jadi Sepeda Drag

1. Stang
Anda bisa memulai untuk memodifikasinya dari bagian stang sepeda terlebih dahulu. Sepeda jenis ini sangat identik dengan bagian stangnya yang memang didesain dengan sedikit menungging jika dibandingkan dengan yang lain. Sepeda ini juga memiliki desain yang sangat identik dengan motor Drag, oleh karena itu sepeda ini dinamakan dengan Drag juga. Anda bisa memodifnya dengan memotong bagian tengahnya, kemudian mengelasnya lagi namun posisinya akan berubah menjadi lebih pendek. Hal tersebut akan membuat stang sepeda Anda terlihat seperti sepeda tersebut.

2. Frame
Bagian yang satu ini memang sangat penting sekali untuk diubah jika sepeda Anda yang biasa ingin disulap menjadi sepeda Drag. Biasanya, bodi atau frame dari sepeda tersebut akan terlihat lebih pendek, serta bagian kursi penggunanya pun akan terlihat sedikit menungging layaknya sedang mengendarai motor balap. Hal tersebut tentunya akan membuat sepeda tersebut semakin mirip dengan Drag. Jika bingung dimana membeli framenya, Anda bisa mencarinya di aplikasi jual beli online terpercaya yang sekarang ini banyak digunakan di Indonesia.

3. Menghilangkan Pedal
Sepeda pada umumnya memerlukan pedal agar bisa berjalan jika dikayuh oleh penggunanya. Namun, berbeda dengan jenis Drag, sepeda ini tidak memiliki pedal. Sepeda ini memang dibuat dengan tujuan digunakan pada landasan yang menurun saja, misalnya perbukitan, dan lain sebagainya. Para pengendaranya pun dituntut untuk selalu fokus terutama pada arah depan dan juga selalu siap untuk melakukan pengereman. Hal tersebut tentunya harus dilakukan dengan hati-hati agar Anda pun tidak akan terluka ketika menggunakannya.

4. Kecilkan Roda
Ciri khas lainnya dari sepeda tersebut adalah memiliki roda yang umumnya lebih kecil dari pada sepeda biasa. Untuk itu, Anda bisa memodifnya dengan membeli roda yang berukuran lebih kecil di situs belanja online terpercaya. Hal ini diperlukan agar sepeda dapat melaju dengan lebih lincah dan juga gesit ketika digunakan. Selain itu, sepeda ini memang biasanya digunakan untuk ajang balapan, siapa yang paling cepat dia yang menang. Dengan mengecilkan roda, pastinya sepeda dapat melaju dengan lebih kencang, terutama pada medan menurun.

Itulah beberapa bagian yang bisa Anda ubah dari sepeda biasa menjadi sepeda Drag yang sekarang ini sedang marak di kalangan masyarakat Indonesia dan juga beberapa negara tetangga lainnya. Meski memodifnya terbilang mudah, namun pastikan untuk mempelajari tekniknya terlebih dahulu, karena jika terjadi kesalahan, maka resiko keamanan dan juga keselamatan Andalah yang terancam. Jangan hanya sekedar memodifikasinya lalu tidak menggunakannya, karena hal tersebut pastinya akan menjadi mubadzir dan membuat Anda boros saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar